Safari See To Sky, Cara Lain Menikmati Pesona Gunung Slamet Di Banyumas

Safari See To Sky adalah salah – satu wisata terbaru di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Konsep utamanya adalah wisata alam yang dipadukan dengan spot selfie yang instagramable.

Safari See To Sky jika melihat gambar perencanaannya bisa dipastikan kondisi saat ini belum rampung 100%. Namun meskipun hanya baru beberapa spot sudah mampu viral di kalangan netizen Banyumas.

safari see to sky banyumas. google maps. sumber: Bintang’s Journey

Sebelum kita lanjutkan, penulis ingin memberitahukan terlebih dahulu tentang Purwokerto, dan Banyumas. Karena masih banyak yang menyangka bahwa Purwokerto adalah sebuah kabupaten.

Padahal Purwokerto adalah ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Termasuk Baturraden juga adalah bagian dari Banyumas, tepatnya sebuah kecamatan yang dikelilingi oleh pesona alam yang sangat cantik.

Lalu dimana tepatnya lokasi Safari See To Sky? Yuk kita lanjutkan reviewnya yang sudah kami siapkan untuk anda. Gassskeun!

Simak juga: Gunung Slamet, Samuera Awan

Lokasi Safari See To Sky

  • Lokasi wisata Safari See To Sky terletak di kawasan hutan pinus Limpak Gombong.
  • Alamat Safari See To Sky berada di Area Sawah, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.
Baca Juga :  Bukit Naga Jolong, Panen Buah Naga Sepuasnya

Simak juga: Hutan Pinus Limpakuwus

lokasi utama safari see to sky
lokasi utama safari see to sky. google maps. sumber: Mas Ree

Jalan menuju Safari See To Sky Area Sawah Limpakuwus Kabupaten Banyumas pada dasarnya bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat hingga area parkiran.

Hanya saja untuk kendaraan besar tidak bisa, karena saat mulai dekat ke area hutan pinus kondisi jalannya hanya cukup untuk 1 mobil saja.

Jarak tempuh dari Purwokerto ke Safari See To Sky Banyumas sekitar 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Simak juga: Bukit Bintang Baturaden

Harga Tiket Masuk Safari See To Sky

  • Tiket masuk Safari See To Sky Rp. 10.000 per orang.

Jam Buka Safari See To Sky

  • Jam Buka Safari See To Sky biasanya buka hanya sampai sore hari saja, dan beroperasional setiap hari.

Fasilitas Di Safari See To Sky

fasilitas safari see to sky
fasilitas safari see to sky. googe maps. sumber: BDB Ndaru

Fasilitas wisata yang ada saat ini di Safari See To Sky Area sawah Limpakuwus Kabupaten Banyumas masih belum rampung 100%, alias masih belum banyak fasilitas publik.

Termasuk fasilitas kantin, atau cafe. Oleh karena itu para pengunjung harus membawa bekal sebelumnya untuk dinikmati di objek wisata tersebut.

Simak juga: Wisata Buken

Daya Tarik Safari See To Sky

1. Jembatan Kaca

spot selfie jembatan kaca
spot selfie jembatan kaca. google maps. sumber: Teguh Christianto

Seperti yang sering penulis sampaikan bahwa spot selfie yang instagramable telah menjadi kewajiban yang harus ada di setiap objek wisata dimanapun lokasinya.

Dan hal tersebut juga dipahami, dan direalisasikan di objek wisata Safari See To Sky Banyumas. Sampai saat ini setidaknya ada 3 spot yang bisa dijadikan losaki selfie, yaitu:

  • Jembatan Kaca,
  • Spot selfie di samping jembatan kaca,
  • Dan landmark Safari See To Sky.

Nah bagi anda yang ingin selfie di atas jembatan kaca tidak boleh lebih dari 5 menit, serta pengujung yang naik jembatan tersebut dibatasi maksimal hanya 10 orang saja ya…

2. Gunung Slamet

latar gunung slamet
latar gunung slamet. google maps. sumber: fahmi dnr

View alam elok nan indah yang tersaji di Safari See To Sky sebetulnya sudah diawali ketika memasuki area hutan pinusnya. Dan saat sampai di lokasi utama Safari See To Sky, maka para pengunjung bisa melihat view Purwokerto, area bukit yang cantik dengan ditumbuhi oleh pohon-pohon besar.

Dan saat anda berdiri di atas jembatan kaca, maka saat mata tertuju ke arah samping akan melihat gunung yang sangat populer di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia, yaitu Gunung Slamet.

Suasana romantis akan sangat terasa di Safari See To Sky Banyumas saat kabut tipis perlahan mulai turun. Semoga saja proses pembangunan wisata tersebut segera mencapai titik 100%.